Rabu, 16 Februari 2011

Backup Data Secara Online Dari HP Anda

Dewasa ini Ponsel kebanyakan telah memiliki memory yang cukup besar untuk menyimpan data-data anda. tidak hanya data SMS ataupun kontak,melainkan semua data digital mulai data umum,file musik,video ataupun data-data penting lainnya. kapasitas memory ponsel yang besar memang memudahkan kita untuk menyimpan data-data tersebut pada ponsel kita. namun kita harus tahu bahwa ponsel amatlah rentan terkena masalah misalnya ponsel error,memory tidak dapat dibaca sehingga bisa menyebabkan data-data penting anda hilang.
Salah satu cara adalah dengan membackup ke PC. namun PC juga rentan terhadap serangan virus ataupun kerusakan-kerusakan hardware PC lainnya. Untuk menghindari hal itu anda bisa membackup data anda dengan menggunakan aplikasi backup data yang disediakan oleh pihak ketiga. Diantaranya adalah.
1. Google Sync
Aplikasi ini bersifat geratis,data-data kita akan disimpan disercer Google.Saat anda berganti hp anda bisa melakukan sinkronisasi ulang untuk daftar kontak dan kalender yang pernah kita buat. Proses sinkronisasi bisa dilakukan secara otomatis sesuai dengan tipe ponsel anda. untuk menggunakan google Sync ini anda harus memiliki akun Google.Google Sync bisa anda download disini.
2. Pleex
Aplikasi ini menawarkan kemudahan backup untuk semua data ponsel. Bukan hanya phonebook tapi juga MP3,foto, video dan sebagainya. Aplikasi ini gampang untuk dioperasikan untuk semua jenis ponsel. Cukup jalankan aplikasi lalu tekan save. Untuk mendownload Pleex bisa anda klik disini atau disini.
3. Nimbuzz
Aplikasi ini menyediakan fitur send file serta online galery. dengan fitur ini anda bisa mengirimkan data anda ke orang lain yang ada dalam kontak anda sehingga data anda akan tersinpan dalam online galery. Untuk download nimbuzz anda bisa klick disini
4. Simpan Foto dengan Flickr
Flickr merupkan salah satu situs photo sharing yang telah lama ada sehingga fiturnya sangat lengkap.Pengoprasiannya juga mudah. untuk mengakses filckr anda harus mempunyai akun Yahoo. Untuk download Flickr anda bisa klik disini.
5. simpan Foto pakai Picasa
Bila yahoo memiliki Flickr,Google mempunyai Picasa. Fungsinya mirip. Untuk menyimpan foto online. Untuk mengakses Picasa anda harus memiliki akun gmail. download Picasa Klic disini.
6. Backup Kontak secara Online dengan ZYB
Zyb adalah aplikasi untuk menyimpan kontak telepon anda secara online dan bisa sharing dengan orang lain. sehingga keluarga anda bisa tetap tahu kontak telepon anda. untuk download Zyb bisa klic disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar