Rabu, 16 Februari 2011

Format Manual Handphone Nokia Symbian S60 v1,v2,v3

Buat sobat yang memiliki handphone symbian s60 v1,v2,v3 seperti nokia 6600,nokia 7610,nokia N70,nokia 3230,nokia N73 dan lain-lainnya mungkin pernah mengalami handphone sobat kena virus,lemot,loading berat, nie ada tips membuat handphone sobat jadi seger lagi.
Cara ini hanya untuk handphone nokia berbasis symbian. Namun sebelum melakukan format manual ini pastikan baterai handphone sobat penuh,jangan sampai saat proses format baterainya habis ,bisa berabe tuh  :D    Berikut langkahnya :
1. Matikan Hp.
2. Lepas Memory external supaya data-datanya tidak ikut hilang (jika ada)
3. Tekan dan tahan tombol OK(warna Hijau) + *(bintang) + angka 3 lalu tekan tombol On. Tahan semua tombol sampai muncul Bacaan Formating atau Format Pada LCD.
4. Tunggu beberapa saat sampai selesai ( agak lama prosesnya )
5. Bagi Hp yang ada Memory externalnya, Jangan Lupa Format Memory nya, tapi jika sobat masih butuh data di dalam memory tersebut  copy dulu semua ke komputer trus scan pake anti virus, kemudian format di komputer,  format di hp,kemudian baru deh pindahin data yang tadi di copy dikomputer. Namun jika handphone sobat kena masalah karena virus,jangan mengcopy data-data yang ada di eksternal memory kecuali file poto ama lagu. langsung aja format kartu memory di komputer kemudian baru diformat di handphone.
NB : saya sudah coba ke handphone nokia 6600,nokia 7610,nokia 3230,nokia N70,nokia N73 semua bisa berjalan lancar dan handphone bebas dari lemot dan virus. Irit dari pada dibawa ke bengkel handphone untuk diflash  :D
Untuk nomor-nomor handphone teman-teman sobat,saudara,keluarga dll yang ada di sim card juga harus di back up karena akan hilang semua juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar